Selasa, 11 Desember 2018

Cara Mengedit Shape di Corel Draw

Selamat Siang kawan berjumpa lagi dengan saya. Jika sebelumnya saya hanya mengajarkan cara menyelesaikan rubik,kali ini saya akan mengajarkan cara mengedit "shape" biasa jadi bentuk lain  menggunakan corel draw. Walaupun beda, tapi kata-katanya ada hubungannya sama main rubik.  Banyak bentuk yang bisa dibuat seperti yang sudah saya buat di bawah. Berikut tips dari saya.

  1. Pertama pastilah buka program corel draw dan pilih new blank document.
  2. Ukuran kertas terserah tapi saya ukuran A4
  3. Pertama buat persegi sembarang.
  4. Lalu pilih shape tool dan klik kanan pada garis dan pilih convert to curves.
  5. Lalu edit gambar, bila perlu buat titik baru (Jika perlu dibuat garis lurus, anda bisa klik kanan pada garis dan pilih to line.
  6. Jika  ingin menggabungkan dua shape, dekatkan dua shape dan blok dengan pick tool.
  7. Akan muncul menu baru dan pilih weld
  8. Lalu untuk background, saya buat persegi seukuran kertas lalu saya warnai dengan fill.
  9. Jika sudah, tambahkan beberapa tulisan dan pilih font sesuai keinginan.
  10. Untuk jalan yang dibelakang orang, saya buat segitiga lalu klik kanan dan pilih order back one.

0 komentar:

Posting Komentar